Dapatkan Informasi Terkini

Sekolah Islam Terpadu Robbani Ogan Ilir

Pelatihan Pemanfaatan E-Learning di Sekolah

Penulis : Artha Ganop Arrofi, S.E

Sekolah Islam Terpadu Robbani Ogan Ilir menggelar pelatihan kepada para guru berbasis digital. kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SD IT Robbani Ogan Ilir, Sabtu (21/5/2022). Pelatihan yang bertajuk Pemanfaatan E-Learning di Sekolah ini dihadiri oleh guru guru dari masing masing unit sekolah, yaitu KB-TK, SD dan SMP IT Robbani Ogan Ilir dan menghadirkan pembicara yang berkompeten, Septa Ryan Hidayat selaku Kelapa Bidang IT SIT Robbani Ogan Ilir dan Project Manager CV Beranda Teknologi Digital.

Adapun materi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan para guru terutama dalam merespon era revolusi 4.0. Selain materi para guru langsung diberikan tutorial dan pendampingan penggunaan E-Learning untuk kegiatan belajar mengajar dengan pendekatan teknologi.

Pelatihan ini dinilai sangat aplikatif dan bermanfaat bagi guru, diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas guru dalam menghadapi tantangan dalam dunia pendidikan yang semakin kompleks. guru harus didukung kemampuan IT yang mumpuni sehingga mampu mengikuti perkembangan zaman dalam kegiatan belajar mengajar.

Guru saat ini memang harus dituntut melek teknologi, salah satunya dengan memanfatkan Platform E-Learning untuk mendukung pembelajaran. Sekolah Islam Terpadu Robbani menyambut baik Revolusi Industri 4.0 dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi sebagai media pembelajaran.

Post A Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.