Dapatkan Informasi Terkini

Sekolah Islam Terpadu Robbani Ogan Ilir

Manfaat bermain di playground bagi anak

Penulis: Rahma Fithriani, S.Pd

Demi tumbuh kembang yang optimal anak usia 3 – 5 tahun untuk tetap aktif setaip hari. Tidak mesti olahraga, bermain di playground pun bisa menjadi alternatif menyenangkan bagi si kecil untuk menggerakkan badannya.

Salah satunya adalah area permainan seperti yang ada di Hugo City Opi Mall Palembang. Bermacam fasilitas yang terdapat di Taman Bermain Hugo City untuk memberikan dampak positif bagi kemampuan motorik anak seperti bermain panjat-panjatan, bergelantungan dan bermain lompat di trampolin dapat melatih kemampuan motorik kasar yang meliputi otot lengan, kaki, dan torso pada anak. Sementara itu, kegiatan seperti menyusun balok, fun cooking dan mengerjakan tugas yang diberikan panitia akan mengasah keterampilan motorik halus mereka. Selain itu, bermain aktif juga dapat meningkatkan stamina anak.

Anak-anak dapat mengembangkan keterampilan sosial melalui interaksi dengan teman sepantaran di mana saja, termasuk rumah dan sekolah. Meski demikian, berada di tempat tidak familiar seperti playground bisa melatih keberanian mereka untuk berkenalan teman baru dan bermain berbagai macam permainan Bersama temannya,

Dari bermain seluncuran, trampolin, menaiki tangga, permainan yang ada di playground akan memberikan berbagai tantangan bagi anak. Begitu berhasil melawan ketakutan dan menghadapi suatu rintangan, rasa percaya diri pun akan meningkat.

Namun tidak hanya itu, kecerdasan emosional anak juga dapat dibentuk melalui kegagalan yang mereka alami saat bermain. Melatih kesabaran dalam menunggu antirian bermain, dan juga Suasana yang bebas di taman bermain dapat membantu menciptakan rasa aman bagi mereka untuk mencoba kembali, yang pada akhirnya akan menjadikan si kecil lebih tangguh.

Sederhananya, kognisi adalah proses memperoleh pengetahuan dan pemahaman melalui pengalaman. Bermain di playground dapat meningkatkan aspek kognitif pada anak, termasuk penalaran, pemecahan masalah, dan memori.

Editor : SIT Robbani, Ogan Ilir

Perkembangan kognitif tidak hanya didapatkan melalui mainan edukatif seperti Lego. Hampir semua aktivitas di taman bermain hugo city sebenarnya mampu merangsang kemampuan berpikir anak. Misalnya, belajar saat bermain peran sebagai pengunjung supermarket yang sedang mendorong troli, belajar menjadi profesi pemadam kebakaran, menjadi profesi polisi, profesi koki, profesi dokter anak , profesi salon, dan , pekerja di hotel,  Oleh karena itu, tidak perlu terpaku pada jenis permainan tertentu. Biarkanlah anak Anda memilih sendiri kegiatan yang disukainya.

Related: loudoun county adu income limits, shooting in brandon florida today, alabama failure to identify law, at what altitude does weightlessness begin, japanese festival houston november, wappoolah plantation hunting, st michaels remus mi bulletin, gareth ward cookbook, conway saddle company, what to say when someone calls themselves a loser, why is divorce rate so high in france, shedeur sanders 40 yard dash time, fjordhawk ark spawn command, flor blanca de aroma muy fuerte, what time is trish regan on newsmax,Related: what happens if you eat spice bugs, friesian cow milk production per day, ceart laidir abu, can i look up my giant eagle receipt, north shore neuropsychological services, lolo soetoro and halliburton, mission falls ranch border collies, washburn high school yearbooks, zach braff sister aneurysm, drew university baseball coach fired, dr wilfred reilly parents, billy flynn chicago character analysis, el dorado orchestra tour dates, native american and egyptian similarities, antonio and beatrice witch divorce,

Post A Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terbaru

Gallery

Tag

Subscribe