Dapatkan Informasi Terkini

Sekolah Islam Terpadu Robbani Ogan Ilir

SIT Robbani Ogan Ilir Berbagi Kebahagiaan Idul Adha dengan Menyembelih 3 Ekor Sapi & 3 Ekor Kambing

Indralaya Utara, 18 Juni 2024 – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Sekolah Islam Terpadu (SIT) Robbani Ogan Ilir kembali menyelenggarakan kegiatan penyembelihan hewan qurban. Bekerjasama dengan Dompet Sosial Robbani Ogan Ilir, Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Ogan Ilir dan Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI). SIT Robbani tahun ini menyembelih 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Acara penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada hari Selasa, 18 Juni 2024 di halaman SMP Robbani Ogan Ilir. Dimulai dengan sambutan ketua dan dilanjutkan dengan proses penyembelihan dan pemotongan daging hewan qurban.

“Alhamdulillah, tahun ini kami dapat kembali melaksanakan kegiatan qurban dengan lancar dan khidmat. Kami bersyukur atas kepercayaan masyarakat yang telah mempercayakan hewan qurbannya kepada SIT Robbani,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Sholahuddin Gultom

Daging qurban yang terkumpul kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar, termasuk para siswa, guru, dan karyawan SIT Robbani, serta kaum dhuafa di wilayah Indralaya Utara.

“Kami berharap melalui kegiatan qurban ini, SIT Robbani dapat turut membantu meringankan beban masyarakat dan menumbuhkan rasa kepedulian sosial di kalangan warga sekolah,” tambah Sholahuddin.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban di SIT Robbani Ogan Ilir ini merupakan salah satu bentuk komitmen sekolah dalam menjalankan nilai-nilai Islam dan kemanusiaan.

Post A Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.