Kegiatan SD Islam Terpadu Robbani

Berikut adalah beberapa kegiatan rutin yang dilakukan di SD Islam Terpadu Robbani Ogan Ilir :

1. Bakti Sosial
Bakti sosial merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia.
2. Camping Day
Camping day atau hari berkemah adalah sebuah kegiatan rekreasi di luar ruangan belajar dengan konsep perkemahan, mulai dari tenda, seting suasana dan sebagainya,
3. Fun Cooking
kegiatan dimana anak dapat mencoba langsung membuat makanan dari bahan yang mentah hingga menjadi matang melalui proses-proses dan bimbingan guru.
4. Kunjungan Edukasi
Kunjungan Edukati adalah suatu perjalanan wisata yang dimaksudkan untuk memberikan gambaran, studi perbandingan ataupun pengetahuan mengenai bidang kerja yang dikunjunginya.
5. Manasik Haji
Manasih haji adalah peragaan pelaksanaan ibadah haji] sesuai dengan rukun-rukunnya.
6. Market Day
Market day adalah aktivitas pembelajaran Enterpreneur, di mana anak- anak diajarkan bagaimana memasarkan produk kepada teman, guru atau pun kepada pihak luar. 
7. Munaqosah
Munaqosah adalah pengukuran yang bertujuan untuk menguji kemampuan siswa dalam menghafal ayat-ayat Al-Qur’an.
8. Outbond
Outbond adalah sebuah program yang dilaksanakan di luar ruangan maupun di alam bebas (outdoor). Bentuk kegiatanya tersaji berupa permainan (games) kreatif serta edukatif.
9. Pentas Seni
Pentas seni adalah  kegiatan untuk menumbuhkan percaya diri tampil di depan teman-teman, guru, dan masyarakat umum. Juga untuk menumbuhkan kreativitas dalam berkarya dan berkesenian, melatih kekompakan, serta menumbuhkan rasa ingin tahu peserta didik.
10. Pertemuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG)
POMG bertujuan untuk Menjalin komunikasi yang baik antara guru, murid, dan orangtua. serta memudahkan pemantauan pengembangan anak.
11. Quran Camp
Quran Camp merupakan kegiatan keagamaan yang terdiri atas membaca, menghafal, dan mengamalkan Al Qur’an.
12. Renang
Renang dilakukan rutin di Kolam Renang Milik KB – TK IT Robbani sendiri yang bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak melalui olahraga air.
13. Robbani Cup
Robbani cup adalah program tahunan SIT Robbani yang diisi dengan agenda luar ruangan